THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, Februari 15, 2010

SEKOLAH ATAU ENGGAK?

Nggak terasa sudah hampir 3 tahun anak semata wayangku ada di sampingku,dijaman yg serba canggih ini,banyak orangtua yang sudah menyekolahkan anak anaknya sejak kecil, bahkan ada tetatangga yang sudah memasukan anaknya ke play group sejak umur 1 tahun.
Kadang tergoda juga untuk ikut ikutan mereka,tapi aku masih berpikir 2 kali melakukan itu,menurutku pendidikan utama berasal dari keluarga terutama dari orangtua. Setelah membaca beberapa artikel tentang PAUD memang rasanya pingin banget melihat anak bisa lebih pintar, dan juga bersosialisasi,tapi hal itu bisa dilakukan di rumah juga kan?
Akhirnya aku putuskan untuk menyekolahkan nanti setelah dia berumur 3 tahun, aku lebih mantap untuk mendidik di rumah di masa masa kecilnya. Terlalu awal kalau sedari kecil anak anak sudah diberi kursus macam macam,tidak ada waktu buat bermain. Bukankah masa anak anak itu untuk bermain?
Mungkin ini terdengar aneh untuk temen temen yang lain yang berlomba lomba memberi pendidikan di sekolah formal sejak dini,tapi its okey,nggak masalah buatku.
Semoga keputusanku ini benar dan kelak ketika sudah waktunya untuk menyekolahkan dia, aku dan juga mentalnya sudah siap dan siap segala galanya (dari segi financial),hehehehe....



0 komentar: